Jumat, 24 Februari 2012

 PT. THAMRIN BROTHERS PALEMBANG Jalan Letnan Sayuti No. 651-654 Palembang  

Sejarah Perusahaan

CV. thamrin Bersaudara pada mulanya merupaka sebuah toko yang bergerak di bidang penjualaan sepeda dan sepeda motor berbagai merek, antara lain : merek Mitsubishi, Binter, Honda, Verspa, Yamaha dan sebagainya. Toko tersebut bernama"Toko Singasari", yang berdiri pada tahun 1965 dan beralokasi di Jalan Jenderal SudirmanNo. 300-303 Palembang. Toko tersebut selain menjual sepeda dan berbagai jenis sepeda motor juga menjual berbagai merk ban kendaraan bermotor empat, diantaranya : merk Goodyear, Intirub, dan lain-lain. pada saat ini toko Singasai tersebut hanyalah merupakan toko pengecer biasa, belum menjadi agen atau distributor penyalur resmi dari salah satu produk diatas.
Tahun 1968, toko Singasari dipercaya menjadi distributor tunggal ban merk Goodyear untuk daerah pemasaran Sumatera Selatan. Juga pada Tahu 1968 pula toko Singasari secara resmi menjadi "CV. Thamrin Bersudara" dengan akte notaris Palembang NO. 08 tanggal 11 Desember 1968. CV. Thamrin Bersaudara merupakan perusahaan keluarga yang didirikan oleh tiga bersaudara, yaitu :
  1. Koko Gunawan Thamrin
  2. Mimi Gunawan Thamrin
  3. Sariah Lenawati
Dengan Keluarga Bapak Mimi Gunawan Thamrin (terhitung tanggal 23 Januari 1984 dengan akte notaris Aminus No. 47/1984) dan Ny. arinah Lenawati (terhitung tanggal 28 April 1984 dengan notaris Aminus No.69/1984), maka tinggal Bapak koko Gunawan Thamrin sebagai pemilik tunggal CV. Thamrin Bersaudara Palembang.
CV. Tahamrin Bersaudara sebagi distributor Ban merk Goodyear hanya sampai tahun 1984. pada tahun 1992 sampai saat ini CV. Tahamrin Bersaudara dipercaya oleh PT. Cahaya Harapan Abadi Jakarta, yang kemudian namanya berubah menjadi PT. Yamaha Motor Kencana Indonesia (PT. YMKI). menjadi main dealer (dealer utama) sepeda motor merk Yamaha untuk wilaya pemasaran Sumatera Selatan yang meliputi kota Palembang, dan sekitarnya. termasuk Prabumulih, Sekayu, Muara Enim, Baturaja, Lahat, Linggau, Curup, dan Bengkulu.
Guna menjunjunag penjualan sepeda motor merk Yamaha, maka pada tahun 1976 sampai tahun 1985 dibuka bengkel perbaikan khusus untuk motor merk Yamaha yang beralokasi di jalan Letnan Sayuti No. 651-654 Palembang, dan Kemudian dibuka kembali pada bulan desember 1990 sampai saat ini beralokasi di jalan Letnan Sayuti No. 655, Sedangkan Yamaha Center Palembang sebagi Pusat jual/ beli tambah motor baru dan bekas (segal merk) sejak bulan Desembaer 1990 sampai saat ini.
Tahun 1974, CV. Thamrin Bersaudara mendapatkan kepercayaan dari PT. Toyota Astra Motor Paelmbang untuk menjadi Sub Dealer kendaraan bermotor roda empat merk Toyota dan Daihatsu di Palembang. Tetapi tidak bergitu lama, karena pada tahun 1975 CV. Thamrin Bersaudara diangkat oleh PT. Indomobil Group Jakrata menjadi Dealer Tunggal utuk kendaraan bermotor roda empat merk suzuki, untuk daerah pemasaran Sumatera Selatan yang meliputi kota Palembang dan sekitranya Prabumulih, Muara Enimm Baturaja, Lahat, Lubuk Lingggau, Pangkal Pinang.

Cabang Perusahaan

Cabang-cabang CV. Thamrin Bersadara yang berada didalam kota di antaranya:
  1. Jalan Mayor Santoso No. 3138 A dan 3138 B Palembang sebagai pusat penjualan mobil dan bengkel Suzuki, Mazda, Chevrolet, Hino dan Opel.
  2. Jalan Letnan Sayuti No. 655 Pelambang sebagi pusat jual beli motor bekas dan bengkel
  3. Jalan KI Merogan Km. & Kertapati Palembang sebagai bengkel resmi merk Hino.
  4. Jalan Kapten A. Rivai sebagi tempat penjualan motor, spare part, dan service.
  5. jalan Jenderal Sudirman No. 295 juga sebagi pusat penjualan spare part motor
.


About Us | Contact Us | © 2008 Palembang

1 komentar: